KKN Tematik Unigoro, Untuk Manfaat Masyarakat

Universitas Bojonegoro (Unigoro) mempersiapkan program yang akan diterapkan dalam KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik yang nantinya dapat benar – benar bermanfaat untuk masyarakat, adapun sebagai bentuk persiapan, Pihak kampus Unigoro menggelar Seminar yang membahas KKN Tematik.

Bertempat di Kampus Unigoro Bojonegoro, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unigoro menggelar Seminar Proposal Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Unigoro TA. 2016/2017, Jum’at (28/04/2017). Sehingga diharapkan pada saat KKN yanh dilakukan oleh Mahasiswa ini bisa menyentuh masyarakat secara langsung dan dapat dimanfaatkan masyarakat.

Ketua LPPM Unigoro, Laily Agustina menyampaikan bahwa Seminar yang diikuti 420 mahasiswa Unigoro dan terbagi dalam 8 Kelompok KKN ini, untuk mempresentasikan Program KKN masing – masing kelompok.

“Kegiatan Ini nanti akan identifikasi fokus permasalahan yang ada di masyarakat lokasi Desa pilihan masing – masing kelompok KKN, lalu melakukan Analisia Sosial (Ansos). Selanjutnya menawarkan inovasi kreatifitas program, berserta rasionalitas dana programnya sekaligus tampilan / cara merealisasikan programnya,” Terangnya.

Dikatakan oleh Ketua Yayasan Suyitno, Arief Januarso, bahwa KKN Tematik ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan berkontribusi dalam mewujudkan kemajuan serta kesejahteraan terhadap lingkungan masyarakat sekitar.

“KKN Tematik tersebut bisa menjadi pijakan awal mahasiswa Unigoro untuk menerapkan ilmunya, sehingga dengan begitu mahasiswa ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan Bojonegoro yang berkelanjutan,” Jelas Mas Ayik (Panggilan akrab Arif Januarso *red).

Dia juga menambahkan dengan adanya KKn tematik kali ini agat menjadi pembelajaran para mahasiswa dan aktif dalam kegiatan KKN nantinya, karena dengan pelaksanaan KKN mahasiswa akan lebih bisa mendapatkan banyak pengetahuan dimasyarakat.

Penempatan KKN mahasiswa Unigoro ini nantinya juga akan ditempatkan diberbagai tempat, wilayah dan Desa yang berpotensi terhadap pendidikan mahasiswa, bahkan satu kelompok akan ditempatkan di Desa Kalireko, yang juga bertepatan sebagai lokasi kampus Unigoro.

“Diharapkan para mahasiswa dalam menjalankan progran KKN nanti benar benar dapat memberikan yang terbaik di masyarakat, mulai dari temuan masalah, solusi hingga pemanfaatannya, ” tambah Mas Ayik.

Sehingga keaktifan mahasiswa dslam program KKN akan benar benar bisa memberikan pelajaran mahasiswa dan manfaat bagi masyarakat.

Sumber: http://www.suarabojonegoro.com/2017/04/kkn-tematik-unigoro-untuk-manfaat.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*