LPPM UNIGORO Bersama EMCL Sosialisasi Program Sekolah Lapang Pertanian

Guna meningkatkan kesejahteraan bagi para petani di kecamatan Gayam, khususnya yang terlibat dalam Sekolah Lapang Pertanian (SLP) pada hari ini Selasa (7/2/17) bertempat di ruang pertemuan kantor kecamatan Gayam LPPM Universitas Bojonegoro (UNIGORO) melaksanakan sosialisasi program sekolah lapang pertanian untuk Gayam, Mojodelik dan Bonorejo.

Kegiatan sekolah lapang terdiri dari berbagai jenis kegiatan antara lain edukasi, pendampingan dan penelitian. Pada program ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIGORO sebagai pelaksanaan program dan ExxonMobil sebagai verifikator pencapaian indikator kunci keberhasilan program Sekolah Lapang Pertanian serta pendukung dalam hal pendanaan. Sedangkan penerima manfaat program adalah petani di Desa Mojodelik, Gayam dan Bonorejo.

Arief Januarso Ketua Yayasan Suyitno menyampaikan bahwa manfaat kegiatan SLP bagi UNIGORO antara lain dapat terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi serta hasil evaluasi kegiatan dapat dijadikan masukan untuk pengembangan LPPM UNIGORO. Selasa (7/2/17).

“Hasil evaluasi kegiatan dapat dijadikan masukan untuk pengembangan LPPM UNIGORO,”Ungkap Mas Ayik.

Sementara, Laily Agustina Rahmawati Ketua LPPM dan juga Dosen Fakultas Pertanian UNIGORO menambahkan bahwa manfaat dari kegiatan SLP ini guna meningkatkan pengetahuan petani di bidang pertanian agar produktivitas hasil panen lebih baik.

“Manfaat kegiatan SLP guna memberikan wawasan kepada petani di bidang pertanian agar kedepannya hasil panen lebih meningkat,” Ungkap bu Laily kepada suarabojonegoro.com.

Pada kesempatan ini hadir pula Ali Mahmud perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dalam sambutanya menyatakan EMCL mendukung kegiatan sekolah lapang dalam rangka membantu peningkatan produktivitas pertanian diarea operasi perusahaan.

Sumber: http://www.suarabojonegoro.com/2017/02/lppm-unigoro-bersama-emcl-sosialisasi.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*